Jual gamis anak perempuan murah

4 Makanan yang Dihindari Ibu Hamil

Sang ibu perlu menjaga kesehatan selama fase kehamilan berlangsung, hal tersebut untuk kesehatan bayi yang ada di kandungan. Salah satu hal untuk menjaga kesehatan yakni memaksimalkan makan makanan sehat. Sebagai pengetahuan, tentunya ada 4 makanan yang perlu dihindari ibu hamil, penjelasannya mari kita simak secara singkat, mudah dipahami dan simpel: 
4 Makanan yang Dihindari Ibu Hamil
4 Makanan yang Dihindari Ibu Hamil 

1. Daging Mentah 

Daging mentah atau setengah matang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil, pasalnya untuk menghindari keracunan. Berbagai jenis daging perlu diolah dan dimasak sampai benar-benar matang. 

2. Ikan Mentah 

Ikan mengandung protein tinggi tetapi sebaiknya konsumsilah ikan yang matang. Tingkat merkuri pada ikan mentah atau setengah matang sangat rawan untuk kesehatan bayi, karena ikan yang tercemar merkuri dapat merusak sistem syaraf bayi yang ada dalam kandungan ibu hamil. Jenis kerang-kerangan dan seafood mentah perlu hati-hati dikonsumsi agar tidak menyebabkan alergi pada ibu hamil dan bayi. 

3. Telur Mentah 

Makananan yang mengandung telur dan telur mentah dapat mengandung bakteri berbahaya seperti salmonella typosa yang menyebabkan typus. Seperti mayonaise dan sallad dresing yang mengandung telur mentah perlu dihindari oleh ibu hamil. Ibu hamil cukup mengkonsumsi telur yang benar-benar sudah matang. 

4. Susu Mentah 

Susu mentah yang belum dipresteurisasi sebaiknya dihindari, bila minum susu murni sebaiknya direbus dengan baik sampai matang. Hindari keju yang dipresteurisasi karena dikhawatirkan mengandung bakteri listeria yang dapat menyebabkan keguguran. Sayuran, buah-buahan sebelum dikonsumsi sebaiknya dicuci bersih terlebih dahulu. Jika ada alergi terhadap makanan tertentu ketika masa kehamilan, perlu konsultasi dengan dokter ahli. 


Nah, itulah 4 jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.