baju muslim anak perempuan

Cara Agar Anak Selalu Sehat

1. Mata dan Gigi 

Cara Agar Anak Selalu Sehat
Cara Agar Anak Selalu Sehat 
Orang tua sangat penting menjaga kesehatan mata dan gigi anak, karena untuk menunjang masa depan anak. Untuk menjaga kesehatan mata, orang tua memberikan nutrisi vitamin A yang cukup, terdapat dari sayuran seperti wortel, menjaga kesehatan gigi dari zinc dan kalsium dari susu yang segar. Batasi penggunaan televisi dan gadget demi kesehatan mata anak anda, batasi makan permen dan berusaha menghindari makanan yang dapat merusak gigi. 

2. Merawat Wajah Anak 

Wajah adalah mahkota setiap orang, orang tua yang rajin biasanya menjaga kesehatan kulit wajah anak, dengan cara mencegah mereka bermain di luar ruangan untuk menghindari paparan sinar uv, yang dapat membahayakan kulit tubuh dan terutama kulit wajah agar tidak kusam. Berikan ia skincare khusus anak dengan bahan alami dan tidak dari bahan kimia. Berikan ia handbody/lotion saat bermain diluar rumah agar kulitnya tetap sehat dan terawat. 

3. Nutrisi Harian Seimbang 

Berikan ia nutrisi yang cukup misalnya sayuran, buah-buahan, susu, jus buah, yang mencukupi nutrisi kalsium, zinc, vitamin, protein, karbohidrat, lemak baik untuk energi, perkembangan, pertumbuhan dan daya tahan tubuh anak. 

4. Lingkungan yang Bersih 

Bermain di lingkungan yang bersih sangat bagus bagi kesehatan anak, pastikan orang tua menjaga kebersihan dan kerapihan rumah agar anak berleluasa merasa nyaman dan betah tinggal di rumah. Pastikan mencegah anak bermain di tempat kotor seperti di kali atau selokan yang dapat mengganggu kesehatan anak karena terdapat kuman dan bakteri di tempat kotor. 

5. Bahagia 

Orang tua harus mendukung aktivitas yang membuat anaknya bahagia, misalnya bermain dengan teman sebayanya, makan bersama, mencoret-coret kertas, dan hal yang membuat ia tertawa dan teriak riang gembira. Biarkan ia asyik dengan hal yang membuat ia senang dalam hal positif dengan melakukan kegiatan yang baik dan masih batas wajar. 

6. Pola Tidur yang Cukup 

Jika anak kurang tidur, anak akan merasa lemas sepanjang hari, lesu dan merasa malas bersosialisasi dengan teman-temannya, sulit berkonsentrasi. Orang tua jangan sampai lalai mengingatkan dan memberi nasehat kepada anak agar tidur tepat waktu dan bangun tepat waktu, setiap hari hanya perlu tidur yang cukup selama 8 jam. 


Nah, itulah sebagian informasi dari cara agar anak selalu sehat, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.