Jual gamis anak perempuan murah

Cara Bentuk Kecerdasan Si Kecil Sejak di Dalam Kandungan

Kehamilan merupakan suatu proses besar yang dialami setiap perempuan maka dari itu perempuan sangat membutuhkan perhatian apalagi untuk kehamilan pertama. Masa kehamilan juga bisa menjadi waktu yang paling dini dan efektif untuk membentuk kecerdasan anak.

Mendidik si kecil menjadi anak yang cerdas bukan hanya bisa dilakukan setelah anak terlahir, namun bisa juga dibentuk sejak dari dalam kandungan dengan kebiasaan-kebiasaan kita yang dapat menstimulasi otak si kecil. Lau apa saja kebiasaan-kebiasaan ibu hamil yang dapat membentuk kecerdasan si kecil sejak dalam kandungan?
Cara Bentuk Kecerdasan Si Kecil Sejak di Dalam Kandungan
Cara Bentuk Kecerdasan Si Kecil Sejak di Dalam Kandungan.

1. Mengobrol Dengan Bayi

Siapa sangka mengobrol dengan bayi yang terlihat seperti mengobrol sendiri ternyata dapat membentuk kecerdasan si kecil, di usia kehamilan 16 minggu mulailah untuk mengajak bayi bicara, karena di usia ini semua syaraf yang menghubungkan telinga dan otak telah terbentuk sempurna, sehingga bayi bisa mendengar ucapan Bunda. Dengan mengajaknya bicara maka Bunda melatih fungsi syaraf-syaraf otaknya.

2. Harus Tetap Beraktivitas

Dengan beraktivitas seperti olahraga akan membantu merangsang kecerdasan bayi. Dengan berolahraga saat hamil Bunda akan melepas hormon yang melewati plasenta dan dapat membuat bayi memiliki perasaan yang baik selama 8 jam.

3. Variasi Konsumsi Makan

Melalui air ketuban, bayi di usia kehamilan 12 minggu sudah dapat merasakan rasa makanan yang Bunda konsumsi. Bayi akan menyerap sekitar 2 liter air ketuban dalam satu hari. Makanan yang enak juga akan meningkatkan selera makan bayi di dalam kandungan. Selera makan bayi akan berkembang saat kehamilan 12 minggu dan pada kehamilan 25 minggu, ia akan menyerap sekitar 2 liter air ketuban dalam sehari dimana air ketuban memiliki rasa makanan yang Bunda konsumsi.

4. Membaca Kitab Al-Qur’an

Berbagai penelitian membuktikan bahwa memperdengarkan musik klasik dapat meningkatkan kecerdasan bayi. Namun, memperdengarkan alunan ayat-ayat suci Al-Qur’an ternyata dapat memberi efek yang lebih baik daripada musik klasik. Perdengarkan juga bacaan ayat suci Al-Qur’an yang Bunda lantunkan sendiri untuk mempererat hubungan emosional dengan bayi.

5. Tidak Stress Saat Hamil

Setiap orang tua pasti menginginkan agar anak dapat cerdas secara intelegensia dan juga secaraemosional. Mengelola emosi selama hamil dan menghindari stress tentunya  dapat membantu untuk melatih kecerdasan emosi anak Bunda.

Nah, itulah beberapa tips dan triks untuk membentuk kecerdasan si kecil sejak di dalam kandungan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi Bunda yang sudah membaca.