Jual gamis anak perempuan murah

Cara Mencegah Gigitan Nyamuk pada Anak

1. Nyalakan Kipas Angin 

Cara Mencegah Gigitan Nyamuk pada Anak
Cara Mencegah Gigitan Nyamuk pada Anak 

Sesekali nyalakan kipas angin untuk mencegah nyamuk masuk dan tidak ingin berlama-lama di ruangan. Menyalakan kipas angin membantu menjauhkan nyamuk yang menempel di dinding. 

2. Obat Nyamuk Bakar

Obat nyamuk bakar elektrik ternyata dapat mencegah dan mematikan nyamuk di ruangan, namun pada saat membakar obat nyamuk, anda dan anak-anak menghindari ruangan terlebih dahulu, karena obat nyamuk terdapat kandungan zat berbahaya dari asapnya seperti gangguan asma dan menyebabkan perih di mata. Sebaiknya keluar terlebih dahulu, setelah disterilisasi ruangan, anda dan anak anda dapat masuk. 

3. Tempatkan Kelambu

Tempatkan kelambu di ruangan tempat tidur anak, jauh dari tempat tidur anak, hal tersebut dapat menghalau nyamuk, hingga anak dan bayi merasa aman saat tidur. Sediakan raket listrik anti nyamuk yang dapat mengusir nyamuk. 

4. Singkirkan Genangan Air 

Nyamuk dapat berkembang biak di genangan air baik di lubang saluran air ataupun di lantai, maka dari itun bersihkan genangan air sampai tuntas. Agar jentik nyamuk tidak bertebaran dimana-mana. Penting juga memangkas tanaman yang sudah banyak agar tidak menjadi sarang nyamuk. Jagalah rumput dan tanaman di lingkungan sekitar rumah anda. 

5. Gunakan Pengharum Ruangan 

Gunakan wewangian seperti bau lavender, eukaliptus, serai, kedelai rupanya pengusir nyamuk. Taburkan larvasida ke dalam bak, sumur, tangki air tempat yang sulit dijangkau agar tidak menjadi sarang nyamuk. 

6. Pengasapan/ Fogging 

Biasanya dilakukan oleh dinas kesehatan dan lembaga kesehatan sesuai dengan daur hidup nyamuk di suatu area misalnya di suatu RT, sekolah, dan lain-lain. 

7. Oleskan Lotion Anti Nyamuk 

Cegahlah nyamuk menggigit kulit dengan menggunakan lotion anti nyamuk yang dapat anda beli di toko-toko terdekat. 


Nah, itulah cara mencegah gigitan nyamuk pada anak, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.