baju muslim anak perempuan

Cara Mengatasi Anak Demam

1. Mandi Air Hangat 

Cara Mengatasi Anak Demam
Cara Mengatasi Anak Demam 
Biasanya anak demam mandi dengan menggunakan lap kecil dibasahi air hangat sekitar 29,4-32,2 derajat celcius. Hal tersebut membantu mengatasi anak demam. Karena setelah mandi pakai air hangat biasanya membuat kulit dingin 1-2 derajat celcius selama 30-45 menit. 

2. Kompres Dengan Air Hangat 

Kompres dengan air hangat di dahi dan perut salah satu cara mengatasi demam anak dari zaman dulu. Lakukan selama anak demam. 

3. Minum Air yang Cukup 

Ketika anak demam, ia cukup mengeluarkan energi dan keringat, oleh sebab itu, tubuh anak perlu cukup ion dan cairan. Sebaiknya anda sering memberikan anak minum sehari 8 gelas dan secara perlahan, jangan sekaligus memberikan anak minum air banyak. Minuman air putih, air kelapa, es krim yang dapat mendinginkan suhu tubuh anak. Jangan memberikan anak minum minuman bersoda, cafein yang dapat anak sering buang air kecil. 

4. Bantu Reda Demam Panas

Hindari suhu kamar panas, ruangan kamar dibuat senyaman mungkin, selimuti anak dengan kain tipis dan anjurkan anak memakai baju tipis dan tertutup. Berikan ia istirahat yang cukup dan hindari kegaduhan di dalam ruangan. 

5. Makan yang Cukup 

Biasanya demam akan menyebabkan nafsu makan kurang, oleh karena itu anak perlu asupan gizi saat anak demam. Berikan makanan kesukaannya atau misalnya bubur dan lain-lain. 

6. Minum Teh Herbal 

Teh jahe, chamomile, yarrow, elderflower, teh herbal lemon balm dipercaya dapat mengatasi demam anak dan dewasa. Hal tersebut dapat memicu mengeluarkan keringat pada anak saat demam, anda dapat menambahkan madu di dalam campuran teh herbal. 


Nah, itulah cara mengatasi anak demam dengan mudah dan simpel, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.