baju muslim anak perempuan

Cara Mengatasi Masuk Angin pada Anak 1 Tahun Keatas

1. Air Jahe 

Cara Mengatasi Masuk Angin pada Anak 1 Tahun Keatas
Cara Mengatasi Masuk Angin pada Anak 1 Tahun Keatas
Air jahe memiliki khasiat untuk meredakan muntah, mual dan batuk dan membuat badan hangat. Anda dapat memberikan sedikit rebusan air jahe ke dalam secangkir teh hangat untuk meredakan masuk angin anak anda.

2. Balurkan Bawang Merah 

Caranya geprek bawang merah dicampur dengan kayu putih atau minyak telon, lalu balurkan oilnya ke punggung dan perut anak, hal ini cara mudah dilakukan agar mengatasi masuk angin. Tapi jangan sampai bawang merah terkena mata anak anda, pastikan semuanya aman. 

3. Daun Jarak 

Dikenal sebagai daun yang dapat mengatasi kolik atau kembung. Caranya yakni satu atau 2 lembar daun jarak yang sudah dicuci bersih lalu oleskan sedikit dengan minyak kayu putih sebelum ditempel pada perut anak. 

4. Sup Hangat dan Bubur

Sup dan bubur hangat ternyata dipercaya dapat meredakan perut kembung akibat masuk angin. Dikarenakan perut kosong, isilah perut dengan makanan yang cukup agar tidak masuk angin. 

5. Hindari AC dan Kipas Angin 

Anda jangan menyalakan AC atau kipas angin ketika anak sedang di ruangan, atau sedang masuk angin. Pastikan anak istirahat dan merasa nyaman saat berada di ruangan. 

6. Oleskan Minyak Kayu Putih 

Cara sederhana yang dapat orang tua lakukan adalah mengoleskan minyak kayu putih atau minyak telon pada perut dan punggungnya untuk meredakan masuk angin. Pilihlah minyak telon atau kayu putih yang aman, tidak terlalu panas dan tidak iritasi pada kulit anak. 

Nah, itulah tips dan trik cara mengatasi masuk angin pada anak 1 tahun ke atas, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba. Ingat mengobati masuk angin lebih baik dengan yang alami daripada menggunakan obat-obatan.