Jual gamis anak perempuan murah

Gamis Anak Karakter

Bismillahirrahmanirahim..

Assalamualikum bunda.

Ada bebrapa request ke kami yang ingin Bajuyuli untuk menjual gamis anak karakter seperti princess, Micky Mouse, Jasmine, Minion, Sponge Bob, dlsb.. mohon maaf hal ini nyaris tidak mungkin kami lakukan, berikut alasannya:

Melanggar Hak Cipta

Perlu anda ketahui, bahwa jika anda nge-print gambar karakter karakter Disney atau kartun lainnya, itu bisa dianggap melanggar hak cipta, dan anda bisa dituntut. OK kalau skala rumahan, atau ngeprint untuk diri sendiri Disney juga malas nuntunya, ga ada untungnya. Bagaimana kalau bisnis besar? yang dijual secara komersil? bisa berbahaya loh bun

Ditambah lagi kami berjualan di Shopee sudah menjadi Shopee Mall, dan di Tokopedia sudah menjadi Official Center. Perjanjian Bajuyuli dengan Shopee dan Tokopedia, dilarang menjual barang yang melanggar hak cipta orang lain.

Maka tidak mungkin buat kami untuk memproduksi dan berjualan gamis anak karakter.

Khawatir tidak Syari

Ini masih perdebatan di masyarakat, boleh ga sih memasang gambar manusia di baju? memajang foto di dinding? mengupload muka manusia di Instagram / Social media lainnya? itu semua masih perdebatan halal/haram nya atau boleh atau tidaknya. Ada yang bilang haram, ada yang boleh, ada yang bilang makruh.

Sikap Bajuyuli menghadapi hal syubhat seperti ini adalah meninggalkannya, karena dikerjakan mungkin berdosa, tapi kalau meninggalkan jelas tidak apa apa. Seperti hadits:

Sesungguhnya yang halal itu jelas, sebagaimana yang haram pun jelas. Di antara keduanya terdapat perkara syubhat -yang masih samar- yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Barangsiapa yang menghindarkan diri dari perkara syubhat, maka ia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya. Barangsiapa yang terjerumus dalam perkara syubhat, maka ia bisa terjatuh pada perkara haram. Sebagaimana ada pengembala yang menggembalakan ternaknya di sekitar tanah larangan yang hampir menjerumuskannya. Ketahuilah, setiap raja memiliki tanah larangan dan tanah larangan Allah di bumi ini adalah perkara-perkara yang diharamkan-Nya.” (HR. Bukhari no. 2051 dan Muslim no. 1599)

Akhi, ukhti, yuk baca tulisan lengkapnya di Rumaysho:
https://rumaysho.com/3022-meninggalkan-perkara-syubhat.html


Tetap Simple, Polos, dan Elegan

contoh model gamis anak polos
contoh model gamis anak polos


Di awal Bajuyuli berdiri dan setidaknya sampai sejauh ini, kami tetap konsisten berjualan gamis anak polos dengan kombinasi warna. Kami belum membuat gamis anak dengan motif, apalagi gamis anak dengan karakter.

Dan sejauh ini, belum ada arahan lsg dari owner untuk merubah visi bisnis ini.

Kami yakin sih, produk gamis polos dan gamis kombinasi polos ga akan ada matinya, ya ga bun?