Jual gamis anak perempuan murah

Cara Belanja Bayar di Tempat Tokopedia

Bismillahirrahmanirahim...

Baru baru ini Tokopedia mengikuti kompetitor kompetitornya yang duluan udah meng-aktifkan metode bayar COD / bayar di tempat. Artinya anda jika memasan barang melalui Tokopedia, tidak perlu transfer dulu, cukup bayar harga barang + ongkirnya ketika kurir datang ke tempat anda.



Hal ini sangat memudahkan bagi customer, tapi bagi seller sebenernya ini kurang baik. Karena cukup banyak paket yang kembali lagi ke kami karena tidak jadi beli. Barang yang tidak jadi beli artinya adalah kerugian buat seller, karena kan bisa saja barang tersebut dibeli orang lain...

Nah balik lagi ke Tokopedia, sayangnya fitur bayar di tempat Tokopedia ini baru bisa dilakukan oleh akun baru atau akun lama yang belum pernah belanja sama sekali di Tokopedia.

Sudah kebaca akan arahnya kemana? ya Tokopedia bertujuan untuk melebarkan sayapnya ke user yang baru mulai belanja online.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk bisa belanja Bayar di Tempat Tokopedia? ya terpaksa bikin akun baru. hehe

Jika anda sudah membuat akun baru dan login ke aplikasi Tokopedia anda, berikut caranya supaya bisa memilih seller mana saja yang menyediakan COD Bayar di Tempat.

1. Masuk ke aplikasi Lazada
2. Search produk yang anda inginkan melalui pencarian
3. klik "Bayar di Tempat"
4. tombol tersebut mem-filter produk produk mana saja yang bisa bayar di tempat
5. klik barang yang diinginkan
6. Pastikan dulu ada badge / gambar bertuliskan "Bayar di Tempat" pada produk tersebut
7. Lakukan checkout seperti biasa dengan memilih metode pembayaran Bayar di Tempat.


Perlu anda ketahui, fitur COD atau Bayar di Tempatnya Tokopedia ini menggandeng jasa pengiriman Sicepat. Kalau Shopee itu JNT, kalau Lazada itu Lel-express.. Semuanya berbeda.. Dan sepengelaman kami, tiap kurir kurir tersebut ada kelebihan dan kekurangannya.. Kadang kurir A cepat mengirimkan di daerah tertentu, tapi kurir B lambat. Atau kurir A tidak bisa mengirimkan ke daerah tertentu, tapi kurir C bisa. dan seterusnya...