Jual gamis anak perempuan murah

Jualan di Lazada atau Shopee?

Bismillahirrahmanirahim...

Apakah anda baru mau berjualan online? Mau mulai jualan di Lazada atau Shopee?

jualan di Lazada atau Shopee?
jualan di Lazada atau Shopee?



Shopee saat ini adalah dengan user terbesar di Indonesia, diikuti Lazada baru Tokopedia. Wajar kalau orang mikirnya jualanlah di yang paling ramai, yaitu Shopee. Tapi apa iya bakal laku?

Sepengalaman kami, dari ke-3 marketplace tersebut, Lazada lah yang lebih friendly ke user baru atau seller baru.

Maksud lebih friendly adalah barang seller baru akan lebih mudah muncul di Lazada, ketimbang di Shopee atau Tokopedia. Bahkan di Shopee atau Tokopedia kalau belum ada bintangnya, barang susah sekali muncul di hasil pencarian, padahal keyword sudah tepat dan sesuai.

Kok bisa gitu?

Ya wajar dong.. Shopee, Lazada, Tokopedia dan marketplace lainnya kan yang empunya tempat, terserah mereka dong peraturannya seperti apa. Terserah mereka juga mau campur tangan apa soal kondisi pasar. Memang tidak ada persaingan sempurna di pasar marketplace seperti itu. termasuk juga di Google, coba aja googling produk tertentu, pasti yang muncul website gede gede seperti itu. Sedangkan blog kecil seperti kami susah sekali akan muncul di Google Search halaman pertama.

Balik lagi ke soal jualan di Shopee atau Lazada, jadi yang pertama tadi sudah jelas ya kalau di Lazada itu lebih new-seller-friendly ketimbang Shopee

Fitur Seller Center Shopee lebih mudah

Sepengalaman admin, seller center nya Shopee itu lebih mudah dimengerti dan lebih simple dibandingkan dengan Lazada. Dan yang paling parah itu soal upload produk, di Shopee itu enak banget upload produk, lancar jaya dan ringan. Kalau Lazada banyak field field "aneh" yang bikin bingung diisi atau tidak, dan ternyata kalau salah isi editnya lambaaaaat...... Terus banyak yang harus diklik pula untuk Lazada, pokoknya ribet deh.

Jadi soal Seller Center jelas Shopee menang jauh ketimbang Lazada

Penarikan dana Lazada hanya seminggu sekali

Nah ini yang sangat bikin ga enak seller baru, yaitu pencairan dana. Di Shopee pencairan dana bisa dilakukan setiap hari, kalau di Lazada itu hanya seminggu sekali dan otomatis. Bisa bayangin ga kalau uang cair seminggu sekali? duh susah kalau modalnya ga besar.

Dimana biasanya sih seller baru itu punya modal yang pas pas-an. Kami juga dulu begitu dalam memulai Bajuyuli, modal pas pas an, dan setiap ada penjualan langsung diputarkan kembali ke modal. Sekarang kalau seminggu sekali baru dana cair? ini berpotensi membuat modal ada pertumbuhannya lambat

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya apa nih jualan di Shopee atau Lazada? admin jawab dengan JUALAN DI KEDUANYA! hehe.. ga usah ribet mana bagus mana ngga, ujung2nya tetep yang bagus adalah yang ngasih penjualan tertinggi kan? lagian daftar Shopee atau Lazada itu kan gratis, jadi kenapa ditunda, buruan daftar jadi sellerny Shopee atau Lazada ya...