Jual gamis anak perempuan murah

Cara Membatalkan Pesanan COD Shopee yang Sudah Dikirim

Bismillah..



Pesen barang COD melalui Shopee enak banget kan??? ga perlu ribet ribet transfer, barang dateng baru bayar deh...

Tapi terkadang kita harus membatalkan pesanan itu, entah apapun alasannya, BISA KOK!

Kalau barang masih dikemas tinggal masuk ke aplikasi Shopee nya, lalu cek pesanan anda, klik ajukan pembatalan. Jika tombol ajukan pembatalan tidak ada, anda bisa menghubungi si penjual lalu berdiskusi bagaimana caranya membatalkan pesanan tersebut. Kalau sudah sepakat, Penjual bisa saja membatalkan secara langsung pesanan anda tersebut.

Sekarang bagaimana kalau barang sudah dikirim atau kurir sudah datang?

Caranya gampang banget..

Ketika kurir datang anda tinggal bilang ke kurir kalau ANDA MEMBATALKAN pesanan tersebut..

Kurir sudah ngerti kok.. Kurir tidak bisa menolak pembatalan anda, karena memang kurir ga punya hak akan itu. Pesanan itu antara anda dan penjual, kurir hanya melaksanakan tugas saja. Palingan ketika anda minta batalin ke kurir, kurir meminta anda untuk memfoto pesanan tersebut sebagai bukti bahwa anda memang membatalkan pesanan tersebut..

Lalu gimana ongkirnya? kan kurir sudah jauh jauh datang apakah perlu kita tanggung?

Oh tenang aja.. Jasa pengiriman udah tau kok kalau pesanan COD atau bayar di tempat ada resiko seperti ini, makannya anda TIDAK AKAN dikenakan biaya apa apa jika membatalkan pesanan COD. Semudah itu loh... gampang banget kan??

Tapi anda jangan asal membatalkan pesanan ya.. Yang kasian sih sebenernya bukan kurir, kurir sih hanya menjalankan tugas. Yang kasian itu penjual, bayangin barang yang anda pesan kan artinya tidak bisa dibeli oleh orang lain, ketika anda batalkan pun perlu beberapa hari untuk sampai kembali ke gudang penjual.. dari sisi bisnis, ini artinya kerugian.. 

Ya begitu aja tutorial siangkat ini, semoga bermanfaat.