Jual gamis anak perempuan murah

6 Tips Untuk Orang Tua Baru

6 Tips Untuk Orang Tua Baru


Kelahiran anak pertama pasti sangat membahagiakan, tapi jangan lupa, ini merupakan tantangan dan ujian baru untuk anda. Berikut kami bagikan tips dan trik untuk anda yang baru menjadi orang tua.



1. Jaga Kesehatan Anda


[caption id="attachment_333" align="alignnone" width="210"]Jaga Kesehatan Anda Jaga Kesehatan Anda[/caption]

Percuma saja kalau anda berusaha menyehatkan anak anda, tapi anda sendiri tidak sehat. Oleh karenanya, jagalah kesehatan anda terlebih dahulu baru anak anda. Jaga pola makan, jaga pola tidur. Ingat, kalau anda sakit, anak anda bisa terbengkalai.



2. Kerja sama dengan pasangan


[caption id="attachment_334" align="alignnone" width="400"]Kerja sama dengan pasangan Kerja sama dengan pasangan[/caption]

Mengurus bayi untuk pertama kali pasti membuat kita semua kesusahan sendiri, tidak jarang waktu tidur jadi jauh berkurang. Mulai dari anak kita yang bangun tengah malam, kelaparan di tengah malam, dan lain sebagainya. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama anda dengan pasangan untuk mengatur tidur yang bergantian. Tulis jadwal pergantian shift tidur, agar anda sebagai orang tua lebih komitmen untuk menjalankannya.



3. Manjakan diri anda


Mengurus bayi untuk pertama kali sedikit banyak pasti akan membuat anda tertekan atau stress. Stress ini berbahaya bagi sang anak, karena akan membuat perasaan anak terganggu. Oleh karenanya tanggulangilah stress dengan memanjakan diri sendiri. Misalnya ketika sang bayi sedang tidur, paksakan diri anda untuk menonton drama Korea kesukaan anda, walau tidak sampai tamat.



4. Cari bantuan orang lain


Tidak dipungkiri di zaman urban seperti ini, kesibukan orang tua itu berbagai macamnya. Jika anda dan pasangan sama sama bekerja, mengurus anak untuk pertama kali akan menjadi tantangan yang luar biasa, oleh karenanya jangan ragu untuk mencari bantuan orang lain seperti orang tua, tetangga, atau kakak/adik.



5. Bersosialisasi


[caption id="attachment_332" align="alignnone" width="275"]bersosialisasi bersosialisasi[/caption]

Bersosialisasi menjadi penting di sini, dengan anda bersosialisasi dan bercerita tentang apa yang sudah anda lakukan saat baru menjadi orang tua, ini akan membuat anda lebih ringan menjalaninya. Bukan tidak mungkin orang lain akan memberikan saran yang baik bagi anda agar lebih baik lagi.



6. Alokasikan waktu dengan pasangan


[caption id="attachment_331" align="alignnone" width="400"]Alokasikan waktu dengan pasangan Alokasikan waktu dengan pasangan[/caption]

Meskipun anak kita adalah segalanya, tapi jangan lupa dengan pasangan kita. Jangan sampai karena lahirnya anak anda, romantisme anda dengan pasangan jadi berkurang. Karena sebenernya anak itu bukan hambatan, melainkan anugerah.