baju muslim anak perempuan

Kelebihan Fitur Seller Center Shopee


Dari berbagai macam marketplace yang ada saat ini (pertengahan tahun 2018), menurut kami Shopee adalah yang paling powerfull fitur seller centernya dibandingkan dengan marketplace yang lain. Ini 4 kelebihan platform berjualan Shopee dibanding platform lainnya.

1. Hashtag

Hashtag Shopee sudah seperti hashtag media social, kami lihat ini cukup realtime. Dan membuat indexing yang variatif bagi pembeli. Dimana marketplace lain sudah mulai menggunakan hashtag, namun masih belum secanggih Shopee.

2. Variasi barang bebas

Variasi barang yang dimaksud adalah jika 1 barang memeiliki tipe yang berbeda beda, dapat kita jual hanya dalam 1 page / produk saja, dengan menambahkan kolom variasi. Shopee paling juara soal ini. Di marketplace lain, pilihan variasi ini dibatasi hanya ukuran saja atau warna saja dlsb, bahkan ada yang tidak punya fitur variasi sama sekali.
Jika tidak ada fitur variasi ini mengakibatkan, pelanggan harus menuliskan variasi yang diinginkan di kolom keterangan, dimana ini terkadang pelanggan kelupaan.
Selain itu, fitur variasi ini jadi membuat database stock kita terintegrasi dengan si platform Shopee.

3. upload stock mudah

Sebenernya hampir setiap marketplace ada fitur ini, tapi sejujurnya Shopee adalah yang paling mudah. Mulai dari proses download, editing, dan upload. Untuk cara upload stock di Shopee menggunakan Excel VLOOKUP, silahkan kunjungi link ini: https://blog.bajuyuli.com/2017/07/cara-update-stock-massal-di-shopee.html?m=1

4. chat yang ringan

Nah ini banyak marketplace lain yang ketinggalan, fitur chat Shopee adalah yang paling ringan dan paling instan. udah kaya WhatsApp. Marketplace lain ada yang sering delay, atau bahkan harus refresh dulu baru keluar pesan masuknya.

Itu saja, semoga bermanfaat.

Baca juga: